Dukung Realisasi Program Wujudkan SDM Indonesia Unggul, BKN resmikan UPT BKN Pangkalpinang
Dukung Realisasi Program Wujudkan SDM Indonesia Unggul, BKN resmikan UPT BKN Pangkalpinang

By Admin BKPSDMD 16 Agu 2019, 09:46:48 WIB breaking News
Dukung Realisasi Program Wujudkan SDM Indonesia Unggul, BKN resmikan UPT BKN Pangkalpinang

Pangkalpinang-Humas BKN, Menjelang pembukaan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Pangkalpinang yang merupakan UPT ke-18 dari keseluruhan UPT yang telah diresmikan oleh BKN sejak tahun 2016. UPT yang didirikan sebagai perpanjangan tangan Kantor Regional BKN yang telah berdiri di 14 wilayah di Indonesia tersebut, merupakan unit penyelenggara rekrutmen dan penilaian kompetensi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa pendirian UPT salah satunya bertujuan memfasilitasi percepatan pencapaian program mewujudkan SDM Indonesia unggul. Dengan menciptakan aparatur yang berkualitas melalui sistem rekrutmen yang transparan dan akuntabel, diharapkan Indonesia bisa memiliki aparatur yang profesional dan andal dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan bidang masing-masing. “Berdirinya UPT BKN ini diharapkan dapat semakin mendekatkan layanan kepegawaian kepada publik dan mendukung efektivitas dan efisiensi pelaksanaan sistem merit khususnya bagi pegawai ASN di daerah,” ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, UPT BKN Pangkalpinang yang memiliki luas tanah 2.291 m2 (dua ribu dua ratus sembilan puluh satu meter persegi) dengan luas bangunan gedung 647 m2 (enam ratus empat puluh tujuh meter persegi) ini terletak di jalan M. Soleh Zainudin, Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang. “UPT BKN ini juga memiliki Station Computer Assissted Test BKN dengan dilengkapi 55 (lima puluh lima) unit komputer,” tambahnya.

Kantor UPT BKN Pangkalpinang ini dapat terwujud atas perjanjian kerja sama pinjam pakai antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan Badan Kepegawaian Negara pada tanggal 28 Februari 2019 dengan masa perjanjian pinjam pakai selama 5 (lima) tahun. UPT BKN Pangkalpinang adalah UPT kedua yang diresmikan di tahun 2019 dan termasuk ke dalam wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang. wik/kaw




KEPALA BKPSDMD

KEPALA BADAN

KEPEGAWAIAN

STOP NARKOBA

DOKUMEN PERENCANAAN

INFORMASI PENTING

E-GOVERMENT

Link Terkait

LAYANAN PENGADUAN

KUESIONER

Jajak Pendapat

Apakah website ini memberikan informasi tentang Kepegawaian Kota Pangkalpinang ?
Iya
Kurang
Lihat Hasil Poling

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 1

  • Hits hari ini 3654

  • Total pengunjung 141742

  • IP Anda 192.168.111.1